Ada Potongan Tarif Komisi bagi Pengembang App Store Tahun Depan, dengan Syarat ....

Ada Potongan Tarif Komisi bagi Pengembang App Store Tahun Depan, dengan Syarat .... Kredit Foto: Unsplash/Zhiyue Xu

Ada kabar baru bagi para pengembang aplikasi untuk toko aplikasi Apple. Perusahaan itu berniat mengurangi tarif komisi App Store.

Program pengurangan komisi itu memungkinkan pengembang dengan penghasilan di bawah 1 juta dolar AS (sekitar Rp14 miliar) memperoleh potongan komisi App Store 15%.

Dari 28 juta pengembang terdaftar, berapa yang berhak mendapat potongan itu? "Mayoritas pengembang aplikasi iOS harusnya bisa mendapat akses ke program itu," ujar perusahaan, sebagaimana dilansir dari The Verge, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Diduga Sengaja Perlambat Kinerja iPhone, Apple Kena Denda Segini!

Baca Juga: Wah, Apple Lagi Garap iPhone Lipat Loh, Ini Dia Bocoran Tampilannya!

Sayangnya, Apple enggan menyebutkan rincian jumlah pengembang yang berhak mendapat potongan komisi tersebut. Apple juga menolak menyebutkan jumlah pendapatan App Store yang akan raib akibat program itu.

Yang jelas, berdasarkan data analitik Sensor Tower, "diestimasikan, 98% pengembang bakal memenuhi syarat pemotongan 15% itu. Namun, pengembang-pengembang itu cuma menyumabng 5% dari jumlah pendapatan App Store tahun lalu."

Sekadar informasi, program itu baru akan berjalan pada 1 Januari 2021. Untuk mendapat akses, pengembang perlu mendaftar ke program itu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini