Duet BUMN, Pelindo III dan KAI, Optimalkan Aset dengan Jurus-Jurus Baru

Duet BUMN, Pelindo III dan KAI, Optimalkan Aset dengan Jurus-Jurus Baru Foto: Dok. Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU Pemanfaatan Fasilitas, Optimalisasi Bisnis dan Aset, serta Logistic Supply Chain.

Dirut PT Pelindo III, U Saefudin Noer, mengatakan MoU ini sebagai langkah untuk menyelesaikan masalah lama dengan cara baru di bidang bisnis logistik.  Baca Juga: KAI dan Pelindo III Kerja Sama Optimalisasi Aset

"Kita punya aset aset lama dan masalah lama logistik bisnis dan kita ingin ini diselesaikan dengan cara baru, sebab aset ini bertebaran di pelabuhan-pelabuhan dan salah satu aset lama yaitu kereta api. Jadi bagaimana kita bisa mengoptimalkan aset-aset lama dengan cara baru," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/11/2020). Baca Juga: Kejaksaan Mulai Ngegas Kasus Korupsi Pelindo II

Menurutnya, dengan AKHLAK sebagai Core Values yang dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir ada beberapa kata kunci yang dapat  diimplementasikan. Pertama, ini amanah para Direksi di PT Pelindo III dan PT KAI sebagai BUMN untuk mengoptimalisasikan aset. Kedua, amanah ini dilakukan sesuai dengan kompetensi  masing-masing BUMN sehingga sangat penting untuk berkolaborasi.

"Ini merupakan upaya kita membangun negara sebagai bagian dari loyalitas kita kepada bangsa karena BUMN berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," kata Saefudin. 

"Jadi menurut saya perlu kita sama-sama mengoptimalkan apa yang kita miliki untuk membuat kerja sama ini berjalan dengan baik," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini