Astaga Naga! Demi Duit Ratusan Miliar, Perusahaan Pemilik Indomaret dan KFC Rela Gadaikan Asetnya

Astaga Naga! Demi Duit Ratusan Miliar, Perusahaan Pemilik Indomaret dan KFC Rela Gadaikan Asetnya Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

Perusahaan pemilik gerai Indomaret hingga KFC, PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) memperoleh dana sebesar Rp900 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Hal tersebut setelah keduanya melakukan penandatanganan perjanjian kredit pada Rabu 18 November 2020.

sekretaris Perusahaan PT Indoritel Makmur Internasional Tbk, Kiki Yanto Gunawan mengatakan bahwa tujuan fasilitas pinjaman yang diperoleh perseroan dari Bank Mandiri untuk keperluan general corporate purpose.

Baca Juga: Garuda Indonesia Dapat Pinjaman Rp1 Triliun dari LPEI

“Namun tidak terbatas untuk corporate action san pengembangan usaha yang telah ataupun akan dilaksanakan saja,” ujar Kiki, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Perusahaan Investasi Milik Hary Tanoe Sulap Utang Rp3 Triliun Jadi Saham

Ia mengngungkapkan bahwa jangka waktu fasilitas kredit tersebut selama 3 tahun dengan suku bunga pinjaman sebesar 8,5%. Akan tetapi, suku bunga dapat berubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri.

“Agunan kredit ini adalah aset-aset kami manapun sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh kreditur berddasarkan perjanjian kredit baik sekarang maupun di kemudian hari,” terangnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini