Pasukan Elite TNI Muter-Muter di Markas FPI, Anak Buah Habib Rizieq Terheran-heran

Pasukan Elite TNI Muter-Muter di Markas FPI, Anak Buah Habib Rizieq Terheran-heran Kredit Foto: Istimewa

Melintasnya sejumlah kendaraan taktis Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI di dekat Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Kamis 19 November 2020, ditanggapi oleh Sekretaris Umum FPI Munarman.

Munarman pun mengaku heran dengan peristiwa tersebut. "Dari unit Koopsus yang baru dibentuk oleh Presiden itu. Enggak ngerti mau ngapain mereka? Apa tujuan dibentuk oleh Presiden untuk hal-hal seperti di atas ya? Justru mau tanya. Kasihan sekali kalau dibentuk hanya itu tugasnya," ujar Munarman kepada SINDOnews, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Markas FPI Digeruduk Tentara Khusus, Habib Rizieq Ini Isyarat Keras!

Adapun video tentang iring-iringan sejumlah kendaraan taktis Koopsus TNI itu beredar di media sosial. Sejumlah kendaraan taktis dengan sirine itu sempat berhenti di dekat gang markas FPI.

Tidak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas. "Itu melintas perjalanan kembali ke markas," ujarnya. Baca Juga: Nggak Ada Takutnya, FPI Ditantang Pangdam Jaya: Berani Coba-Coba dengan TNI, Mari!

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pun menjelaskan bahwa iring-iringan kendaraan taktis tersebut merupakan kegiatan patroli rutin dari Garnisun.

"Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun. Satu wilayah itu ada TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Kami rutin melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan," kata Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). 

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini