Wah, Apple Lagi Garap iPhone Lipat Loh, Ini Dia Bocoran Tampilannya!

Wah, Apple Lagi Garap iPhone Lipat Loh, Ini Dia Bocoran Tampilannya! Foto: Unsplash/Zhiyue Xu

Bergabung dengan para produsen ponsel lain, Apple kabarnya sedang mengembangkan ponsel lipat untuk perangkat iPhone. Bagaimana ya detail dari iPhone lipat?

Melansir BGR, Jumat (20/11/2020), Apple sudah mengorder beberapa prototipe guna mengetes ketahanan rakitan engsel iPhone lipat. Sebab, perusahaan ingin memastikan kapabilitas buka-tutup engsel bisa mencapai 100 ribu kali.

Selain desain engsel, laporan itu berbunyi, "Apple kini tengah menguji komponen utama, yakni layar dan bantalan mesin lipat supaya iPhone lipat dapat segera tersedia di pasar."

Baca Juga: Kalau Muslim Pro Tak Klarifikasi Soal Dugaan Beli Data, Kemenkominfo Ancam Lakukan Ini!

Baca Juga: Ini Loh Keuntungan Investasi Telkomsel ke Gojek dari Perspektif Ekonom

Apabila prosesnya berjalan lancar, maka iPhone lipat berpotensi mengudara pada September 2022--ketika Apple meluncurkan iPhone 14.

Di sisi lain, informan bocoran terkenal di industri ponsel, Jon Prosser sudah pernah memaparkan cara kerja iPhone lipat. "Ponsel akan mempunyai dua layar terpisah dari engsel, dengan tipe bulat bermaterial stainless steel," kata Prosser.

Ia melanjutkan, walau dua panel layar terpisah, tampilannya akan terlihat mulus ketika pengguna membentangkannya jadi satu.

Sekadar informasi, sebelum Apple, produsen lain sudah lebih dulu meluncurkan ponsel lipat; seperti Samsung. Bahkan, Oppo kini sedang menyiapkan ponsel layar gulung.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini