Satpol PP dan Polisi ke Mana? Takut Bongkar Spanduk Habib Rizieq?

Satpol PP dan Polisi ke Mana? Takut Bongkar Spanduk Habib Rizieq? Foto: Istimewa

Peresedium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, turut mengomentari terkait dengan penurunan sejumlah spanduk atau baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Pangdam Jaya TNI.

Namun demikian, ia menilai bahwa penurunan spanduk semedtinya dilakukan oleh Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan pihak kepolisian. Baca Juga: Maaf Yah! Habib Rizieq Istirahat Dulu, Lagi Kurang Enak Body

Sambungnya, menurut dia, kedua aparat [enegak hukum tersebut dinilai tidak mempunyai nyali untuk menurunkan spanduk Imam Besar Forum Pembela Islam (FPI) itu.

“Sesuai perda atau UU yang menurunkan spanduk adalah polisi dan Satpol PP, tapi mereka tidak berani, sehingga Pangdam Jaya turun tangan,” ujarnya, seperti dikutip, Pojoksatu.id, Jumat (20/11/2020). Baca Juga: Nggak Ada Takutnya, FPI Ditantang Pangdam Jaya: Berani Coba-Coba dengan TNI, Mari!

Karena itu, ia pun memberikan apresiasi sikap keberanian pimpinan Pangdam Jaya yang memerintah pasukannya menurunkan spanduk HRS.

“IPW memberi apresiasi kepada Pangdam Jaya yang sudah memerintahkan anggotanya mencabuti baliho Rizieq tsb,” kata Neta.

Ia pun meminta kepada Pangdam Jaya semua spanduk HRS yang tersebar untuk secepatnya dibersihkan lantaran dipasang tanpa ijin.

“Anggotanya mencabuti baliho Rizieq. Diharapkan jajaran Kodam Jaya segera membersihkan semua baliho Rizieq yang tanpa ijin,” tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini