Nggak Ada Takutnya, FPI Ditantang Pangdam Jaya: Berani Coba-Coba dengan TNI, Mari!

Nggak Ada Takutnya, FPI Ditantang Pangdam Jaya: Berani Coba-Coba dengan TNI, Mari! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto/foc.

Panglima Daerah Militer Jayakarta Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, membenarkan pihaknya yang meminta jajarannya untuk menertibkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab dibeberapa wilayah.

Ia menegaskan kalau dibutuhkan, pemerintah bisa membubarkan Front Pembela Islam pimpinan Habib Rizieq. Baca Juga: Keras! Pangdam Jaya Lantang Bersuara: Bubarkan Saja FPI!!

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja. Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," tegas Pangdam Jaya, di Monas, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Lanjutnya, ia menegaskan penertiban spanduk bergambar Habib Rizieq dinilai bermuatan provokatif. "Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Jadi, siapa pun di Republik ini. Ini negara hukum harus taat hukum. Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar," katanya. Baca Juga: Polisi Kejar Kasus Habib Rizieq di Bogor, FPI: Apakah Hukum Hanya Berlaku untuk HRS?

Ia juga menyatakan petugas Kodam Jaya akan membersihkan baliho provokatif dan akan menindak tegas oknum yang terlibat mengajak revolusi.

"Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam," kata Dudung.

Selain itu, iia mengingatkan FPI untuk tidak seenaknya sendiri memasang spanduk dan baliho karena semua ada aturannya. 

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya. Karena berapakali Satpol PP menurunkan dinaikkan lagi. Perintah saya itu," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini