Markas FPI Digeruduk Tentara Khusus, Habib Rizieq Ini Isyarat Keras!

Markas FPI Digeruduk Tentara Khusus, Habib Rizieq Ini Isyarat Keras! Foto: Istimewa

Pasukan elite yang tergabung dalam Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI mendatangi Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 19 November 2020.

Pasukan yang dibentuk Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan spesialisasi penanganan terorisme itu datang dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) dan dikawal motor patroli polisi.

Baca Juga: Pengakuan FPI, Nasib Buruk Bagi Anies Baswedan, FH: Syarat Pemecatan Terpenuhi

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan bahwa keberadaan TNI di Markas FPI hanya melintas. Dudung pun memastikan tak ada rencana menempatkan personel TNI di sana.

Baca Juga: FPI Gaungkan Tagar #Anies4PresidenRI2024 Biar Istana Terguncang, PAN: Jangan GR Dulu Ya

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai, kedatangan gabungan pasukan elite TNI itu bukan hal yang kebetulan.

Fadhli menduga, kedatangan Koopssus TNI ke markas FPI Petamburan adalah kode keras bagi Habib Rizieq Shihab (HRS) dan pengikutnya untuk segera menghentikan seluruh aktivitas yang dinilai membahayakan persatuan dan keutuhan bangsa. "Aku menduga ini adalah isyarat keras bagi HRS dan FPI," kata Fadhli saat dihubungi SINDOnews, Jumat (20/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini