3 Ramalan Bill Gates Soal Dunia Usai Pandemi, Yay or Nay?

3 Ramalan Bill Gates Soal Dunia Usai Pandemi, Yay or Nay? Kredit Foto: Reuters/Eric Vidal

Miliarder filantropi Bill Gates memiliki prediksinya terkait masa depan kehidupan usai pandemi Covid-19 berakhir. Ramalan tersebut berisikan bagaimana cara orang-orang menjalani kehidupan hingga dalam berbisnis. Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Jumat (20/11/2020) berikut ramalan Bill Gates:

1. WFH Jadi Permanen

Menurut pendiri Microsoft ini, bekerja dari rumah bisa menjadi permanen karena banyak bisnis yang tetap berjalan meski hanya bekerja dari rumah. Selain itu, bahkan beberapa perusahaan mungkin bakal lebih ekstrem dalam mengurangi pertemuan tatap muka.

Baca Juga: Distribusi Vaksin Ribet, Bill Gates Takut Tak Tepat Sasaran

Gates sendiri memiliki jadwal yang lebih sederhana sejak adanya pandemi ini, karena ia tidak harus bepergian untuk menyelesaikan urusan bisnis perusahaannya. Ia sudah melakukan 5 pertemuan virtual tahun ini dengan para eksekutif farmasi, yang padahal biasanya diadakan secara langsung.

Perusahaan Gates, Microsoft telah mengumumkan kebijakan work from home (WFH) alias bekerja dari rumah secara permanen untuk para karyawannya. Selain itu, mencegah rasa bosan, karyawan juga dapat memilih waktu bekerja kombinasi; separuh bekerja di kantor dan beberapa hari bekerja dari rumah.

Tak hanya Microsoft, perusahaan teknologi lainnya seperti Twitter, Facebook, Google dan lain-lain juga telah mengumumkan kebijakan serupa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini