Hingga Oktober, Penjualan Ritel Daihatsu Naik Jadi 18%

Hingga Oktober, Penjualan Ritel Daihatsu Naik Jadi 18% Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Daihatsu tetap mempertahankan penjualan positif di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sepanjang Januari–Oktober 2020, Daihatsu meraih retail sales sebesar 81.623 unit, atau peningkatan market share menjadi 18% dibandingkan periode sama tahun 2019 lalu sebesar 16,9%.

Sementara pada whole sales, secara total mencapai 77.471 unit dengan peningkatan market share menjadi 18,4% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2019 lalu sebesar 17,7%.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Honda Tak Keluarkan Produk Baru

"Kami bersyukur penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif. Kami berharap peningkatan penjualan di sektor otomotif dapat membantu pemulihan perekonomian Indonesia secara keseluruhan," kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kenaikan pada segmen komersil juga terjadi pada Daihatsu. Secara bulanan, retail sales Daihatsu pada Oktober 2020 tercatat sebanyak 8.135 unit, dengan Gran Max Pick Up kontributor di peringkat pertama yakni sebanyak 2.827 unit, atau berkontribusi sebesar 34,8%, disusul Sigra sebesar 1.782 unit (21,9%), dan Ayla 1.013 unit (12,5%).

"Penjualan otomotif mengalami pemulihan menuju tren positif pada Oktober dibandingkan September lalu. Kenaikan pasar terjadi pada retail sales sebesar 6% menjadi sekitar 46 ribu unit, dan pada wholesales sebesar 1% menjadi sekitar 49 ribu unit," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini