Perbaikan Fasum Pasca-Bencana, GIS Pasok Material Berkualitas ke Sukabumi

Perbaikan Fasum Pasca-Bencana, GIS Pasok Material Berkualitas ke Sukabumi Foto: Taufan Sukma

Bencana alam yang terjadi beberapa wilayah di Sukabumi pada akhir Oktober 2020 lalu membuat sejumlah fasilitas umum (fasum) rusak berat. Salah satunya adalah sarana jembatan yang menghubungkan beberapa desa, kelurahan dan kecamatan, sehingga membuat akses dari dan menuju kawasan tersebut jadi terputus. “Karena itu, sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri besi dan baja berkualitas, kami tergerak untuk turut membantu membangun kembali sarana jembatan yang memang manfaatnya di masyarakat sangat fital,” ujar Direktur PT Gunung Inti Sempurna (GIS), Liwa Supriyanti, di sela penyerahan material kepada pejabat wilayah setempat, di Kecamatan CIdahu, Sukabumi, Kamis (19/11).

Bantuan yang diberikan oleh PT GIS, menurut Liwa, adalah dalam bentuk pasokan bahan baku berkualitas untuk keperluan pembangunan jembatan baru, seperti material kawat brojong, besi cakar ayam, baja tulangan, dan lain-lain. Nantinya jembatan yang akan dibangun dari material hasil pasokan PT GIS adalah jembatan Cibalagung di Desa Cidahu, yang menghubungkan Dusun Jabon Manglid dan Dusun Cibalagung. “Dengan adanya jembatan baru ini nanti kami berharap masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal. Anak-anak bisa kembali bersekolah. Petani juga lebih mudah dalam mengakses pupuk atau menjual hasil pertaniannya. Tidak perlu berputar hingga lima kilometer seperti saat jembatan rusak. Dengan begitu, harapannya perekonomian masyarakat juga bisa berjalan lebih baik lagi,” tutur Liwa.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cidahu, Erry Erstanto, menyatakan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh PT GIS. Dengan adanya bantuan ini, Erry berharap masyarakat di daerahnya dapat kembali bersemangat dan tak gentar menghadapi pandemi COVID19 yang juga sedang terjadi. “Dengan (bantuan) ini harapannya masyarakat makin semangat lagi, dan tidak larut dalam keterpurukan dengan adanya pandemi. Semoga juga (bantuan) ini dapat menggerakkan hati perusahaan-perusahaan lain untuk juga ikut berperan dalam perbaikan kondisi pasca bencana alam,” ungkap Erry.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini