Apa Itu Video SEO?

Apa Itu Video SEO? Kredit Foto: Unsplash/Szabo Viktor

Sejak pembaruan mesin pencarian Google, banyak pakar SEO yang akhirnya menyadari bahwa dalam memberi peringkat pada situs web untuk jangka waktu yang panjang bukan hanya tentang membangun link dalam jumlah besar.

Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana caranya membuat konten yang memiliki kualitas tinggi, sehingga akan menarik link secara alami dari waktu ke waktu. Namun, salah satu jenis SEO yang saat ini masih kurang dimanfaatkan fiturnya secara penuh adalah video SEO.

Meskipun banyak brand yang memasukkan konten video ke dalam strategi pemasaran online mereka secara keseluruhan, sebagian besar pakar SEO tidak menempatkannya pada prioritas tertinggi. Biasanya, mereka memilih untuk membuat berbagai jenis konten lainnya (misalnya, infografis, konten gambar, konten tertulis, dan lain-lain).

Baca Juga: Apa Itu Content SEO?

Jika digunakan dengan benar, video bisa menjadi bentuk konten yang sangat berpengaruh dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap strategi SEO Anda secara keseluruhan. Untuk itu, simak artikel berikut agar Anda bisa memahami manfaat serta cara membuat konten video untuk menjalankan strategi SEO terbaik.

Pengertian dari Video SEO

Sekarang saatnya menjawab pertanyaan diatas, apa itu video SEO? Sebelum beranjak ke pengertian tersebut, Anda perlu memahami lagi pengertian dari SEO adalah praktik untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas trafik ke situs Anda melalui hasil mesin pencarian organik. Untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencarian, seperti Google, sangat penting untuk mengoptimalkan konten Anda secara strategis.

Faktor-faktor tertentu seperti panjangnya konten, keterbacaan, dan kualitas tautan ke situs Anda hanyalah beberapa hal yang dipertimbangkan untuk peringkat mesin pencarian. Tujuannya adalah untuk memastikan bot mesin telusur dapat meng-crawl konten Anda, memahaminya, serta mengindeks data tersebut agar bisa cocok dengan kueri penelusuran yang sesuai.

Idealnya, dengan strategi SEO yang baik, konten Anda akan mendapat peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari, sehingga memungkinkan orang untuk menemukan situs web Anda dan meningkatkan trafik yang masuk ke situs Anda.

Video adalah salah satu bentuk konten yang saat ini sedang populer penggunaannya di internet, dan harus diperlakukan dengan perhatian yang sama seperti halaman produk atau postingan blog.

Video SEO adalah proses untuk mendapatkan lebih banyak penonton dari Google serta memanfaatkan video tersebut untuk meningkatkan trafik organik ke situs web Anda.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini