Ketua DPRD Jakarta Singgung Ketegasan Pemprov DKI Soal Kerumunan Petamburan

Ketua DPRD Jakarta Singgung Ketegasan Pemprov DKI Soal Kerumunan Petamburan Foto: Antara/Arif Firmansyah

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyinggung ketegasan pemerintah provinsi terkait kerumunan massa di acara pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

"Ini yang sering saya katakan untuk adanya ketegasan pemerintah di masa pandemi. Karena COVID-19 ini bukan main-main," kata Prasetio dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut Prasetio, pandemi COVID-19 ini masih sangat mengkhawatirkan dan Pemprov DKI yang memegang kendali atas penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sudah berapa banyak korban meninggal dunia, sudah berapa banyak keluarga yang ditinggalkan. Dalam masa pembatasan sosial, seluruh teknis pelaksanaan di lapangan ada di Pemprov DKI," ujar Prasetio.

Dia juga menyebutkan seharusnya DKI tetap tegas pada aturan yang dibuatnya tanpa ada pembedaan apapun.

"Karena itu, Pemprov DKI memang seharusnya tegas tanpa tebang pilih menghadapi sejumlah agenda publik yang menimbulkan kerumunan," katanya.

Kepolisian sedang mengklarifikasi sejumlah pihak terkait acara yang menyebabkan terjadinya kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Kepolisian sudah meminta klarifikasi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini