Google dan Lazada Berikan Pelatihan Gratis untuk Pedagang Online

Google dan Lazada Berikan Pelatihan Gratis untuk Pedagang Online Foto: Lazada

Pada hari ini, Google dan Lazada berkolaborasi menyediakan kursus pelatihan gratis bagi penjual online. Kursus tersebut akan membekali mereka dengan keterampilan digital dan membantu mengembangkan bisnis mereka.

Menjelang musim belanja yang sibuk, keduanya menyebut kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak lagi sumber ilmu bagi peritel kecil guna meningkatkan daya kehadiran mereka di ranah online, terutama selama tahun yang penuh tantangan ini.

"Bagi jutaan orang di Asia Tenggara, e-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini," kata Ben King, Direktur Google, dalam siaran persnya, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Sudah Go Online, UKM Tetap Perlu Audit Aset Digital

Dalam situs Grow with Google, bisnis, mal (toko) di seluruh Asia Tenggara dapat mengakses kursus yang singkat ini secara gratis dari Lazada University serta merasakan pengalaman menggunakan sistem kursus interaktif dengan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Pelatihan dalam kursus ini mencakup topik seperti strategi bisnis dan pemasaran digital, dan akan membantu mengatasi hambatan awal dalam memulai usaha secara online.

Para pedagang Lazada dapat mengakses konten yang dibuat bersama secara langsung di portal Lazada University, tentunya dengan kurikulum yang disesuaikan untuk setiap negara. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam sesi yang diadakan oleh para pakar Google, disiarkan langsung di situs Lazada University.

"Hingga saat ini, kami telah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu. Kami senang dapat bermitra dengan Lazada karena mereka pun berbagi keahlian dan membantu kami memperluas dukungan kami ke ribuan pedagang di platform mereka," lanjut Ben.

Ben menambahkan target kerja sama ini yakni memberikan pelatihan kepada 3 juta individu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini