Ini Dia Strategi SIG Hidupkan Usaha Mitra Binaan saat Pandemi Covid-19

Ini Dia Strategi SIG Hidupkan Usaha Mitra Binaan saat Pandemi Covid-19 Foto: Mochamad Ali Topan

Guna mempertahankan usaha UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) disaat pandemi Covid-19. Perusahaan plat merah ini terus memberi dukungan penuh yakni dengan memberi pelatihan dan memberi fasilitas serta pamerankan produknya mitra binaannya  untuk memperkenalkan produk kepada masayarakat luas mulai tingkat lokal hingga nasional.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, hasil produksi UMKM binaan dari SIG saat ini memiliki potensi cukup besar untuk berkembang. Edy sapaannya mencontohkan, UD Multi Sarana Niaga sebagai binaannya yang bergerak di bidang olahan Bandeng dengan merek Bandeng Mentari yang berada di Kecamatan Manyar, Gresik mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitarnya serta dapat membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. Baca Juga: Pertamina Targetkan 450 UMKM Naik Kelas Lewat UMKM Academy

“UMKM Bandeng Mentari ini memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang, bandeng merupakan makanan khas Gresik yang digemari oleh masyarakat. Semoga kedepan kehadiran UMKM ini mampu mendorong peningkatakan ekonomi. Kami terus mendukung upaya UMKM binaan untuk maju dan berkembang ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” terang Edy di Surabaya, Kamis (19/11/2020). Baca Juga: Petronas Carigali Gandeng Pemkab Sampang Luncurkan Program CSR di Pantura

Sementara itu  pemilik usaha UD Multi Sarana Niaga, Anim Falahuddin menceritakan, awal pandemi Covid-19 datang cukup sulit berjualan produk bandeng olahannya bahkan, pendapatannya menurun hingga 60%. 

“Dengan kondisi saat itu justru membuat saya lebih bersemangat agar usahanya tetap jalan. Kami lakukan inovasi dengan menambah varian produk baru berbahan baku ikan bandeng. Inovasinya membuahkan hasil, hingga saat ini,” kata pria ini yang kini memililki 33 varian produk dan dijual secara digital.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini