Modalku Beri Fasilitas Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp250 Juta

Modalku Beri Fasilitas Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp250 Juta Foto: Modalku

Modalku mendukung UMKM di tengah pandemi ini, termasuk pengusaha online, dengan menyediakan fasilitas pinjaman tanpa agunan hingga Rp250 juta kepada pengusaha online yang berjualan di berbagai platform, termasuk e-commerce, media sosial, aplikasi pesan, serta platform digital lainnya.

Sampai saat ini, Modalku telah memberikan akses pendanaan lebih dari Rp760 miliar kepada lebih dari 26 ribu pengusaha online di Indonesia.

Transaksi jual beli melalui platform digital terus menunjukkan pergerakkan yang positif, terutama di masa pandemi ini. Penelitian yang dilakukan oleh Google, Temasek, dan Bain & Company dalam e-Conomy SEA 2020 menunjukkan beberapa alasan meningkatnya frekuensi konsumen berbelanja secara online, yaitu untuk menghemat tenaga dan waktu serta mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira! Sri Mulyani Bilang Fintech Punya Kesempatan Emas Buat....

Di Indonesia, para pengusaha juga sudah mulai beralih ke platform digital untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus tumbuh. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pencarian kata kunci terkait penjualan online hingga 5x lipat di mesin pencari web.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan, "Peningkatan penggunaan layanan digital di masyarakat selama masa pandemi ini turut memengaruhi perkembangan bisnis pengusaha online. Pendapatan dari penjualan online di Indonesia pun terbukti mengalami pertumbuhan sebesar 54% dibandingkan dengan 2019. Potensi ini menjadi motivasi bagi Modalku untuk bisa menjangkau lebih banyak pengusaha online di Indonesia."

Sampai saat ini, kategori platform digital yang digunakan untuk berjualan oleh pengusaha online sebagai peminjam di Modalku beraneka ragam. Nominal pinjaman yang diajukan oleh peminjam juga bervariasi, hingga Rp250 juta dengan rata-rata nominal sekitar Rp25 juta. Para pengusaha online bisa mengajukan pinjaman dengan proses persetujuan yang cepat, maksimal tiga hari kerja setelah dokumen dilengkapi. Bunga pinjaman yang dikenakan juga rendah, dimulai dari 2% per bulan yang akan ditentukan berdasarkan profil risiko dari masing-masing pengusaha.

Fifih, salah satu pengusaha online (peminjam di Modalku), mengatakan, "fasilitas pinjaman yang diberikan Modalku membantu menambah stok barang usaha saya yang bergerak di bidang aksesoris dan alat kesehatan. Selama masa pandemi ini, saya sudah melakukan transaksi pinjaman beberapa kali di Modalku. Hasilnya, bisnis saya mengalami kenaikan omzet sebesar 30% dengan adanya penambahan modal dari Modalku."

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini