Saat Digarap, Polisi Tanya Anies: Acara Habib Rizieq, Jakarta PSBB? Apa Tidak Ada PSBB?

Saat Digarap, Polisi Tanya Anies: Acara Habib Rizieq, Jakarta PSBB? Apa Tidak Ada PSBB? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade, membeberkan pertanyaan yang ditanya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan dalam hajatan Habib Rizieq Shihab, Sabtu (14/11) lalu. Baca Juga: Bak Selebgram, Warganet Geruduk Instagram Anies Baswedan: Kami Membutuhkanmu!

Anies dicecar 33 pertanyaan selama kurang lebih sembilan jam lamanya. Salah satunya yang ditanyakan adalah berkenaan dengan status DKI Jakarta saat pesta pernikahan putri HRS itu diselenggarakan. Baca Juga: Ya Allah... Anies Jadi Imam Salat di Polda Metro Jaya: Tak Kuasa Air Mata....

“Status DKI saat kegiatan dilaksanakan itu seperti apa? Apa PSBB kah? PSBB transisikah? Apa tidak ada PSBB kah?” ungkapnya, seperti dikutip, Antara, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, hal tersebut ditanyakan lantaran terkait dengan Passal 93 UU Kekarantinaan. “Siapa yang bisa jawab ini? Salah satunya adalah gubernur, di samping pertanyaan lain seperti upaya dan lainnya,” bebernya.

Ada yang mengaitkannya dengan Pilkada DKI 2022. Ada juga yang mengaitkannya dengan Pilpres 2024. Namun, hal tersebut dibantah.

“Penyidik menganggap keterangan gubernur dibutuhkan,” tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini