Pertanyakan Sikap Tito ke Anies Baswedan, Gerindra: Kok, Keduluan Polisi?

Pertanyakan Sikap Tito ke Anies Baswedan, Gerindra: Kok, Keduluan Polisi? Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Sodik Mudjahid, menyinggung sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu disinggungnya dalam rapat kerja (Raker) antara Komisi II DPR bersama penyelenggara hingga Satgas Covid-19 tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Sentil Sanksi Denda Rp50 Juta Anies Baswedan, PKB: Saya Bayarkan yang Mau Bikin Konser

Awalnya, Sodik mempertanyakan teguran Mendagri terhadap kepala daerah yang daerahnya menggelar Pilkada serentak 2020. Kemudian kedapatan kerumunan dan berpotensi melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

"Walaupun peristiwanya tidak terikat langsung dengan pilkada, tapi karena menyangkut Covid dan daerah tersebut akan pilkada di Banten dan Jawa Barat. Pertanyaan saya apakah Pak Mendagri sudah memberikan teguran kepada gubernur atau bupati di daerah Jabar dan Banten," kata Sodik dalam rapat tersebut, Rabu (18/11/2020).

Politikus Gerindra itu pun menyinggung Gubernur DKI Anies Baswesan. Dia menyindir sikap Mendagri yang dinilai lambat untuk memberikan teguran tersebut.

"Sedikit tambahan, walaupun tidak ada pilkada apakah sudah ada teguran kepada gubernur DKI Jakarta dan mengapa sepertinya terdahului oleh panggilan kepolisian," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini