Twitter Ikut Rilis Fitur Mirip IG Story Secara Global, Begini Cara Kerjanya

Twitter Ikut Rilis Fitur Mirip IG Story Secara Global, Begini Cara Kerjanya Kredit Foto: Unsplash/Sara Kurfess

Twitter akhirnya meluncurkan fitur cuitan sementara ke pengguna seluruh dunia, Kamis (19/11/2020). Bagi Anda yang belum tahu, fitur itu serupa dengan Status WhatsApp dan Instagram Story.

Sebelumnya, Twitter telah mengumumkan rencana untuk merilis fitur bernama Fleet itu ketika mengujinya di Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan.

"Beberapa pengguna merasa tidak nyaman karena Twitter terasa sangat publik, sangat permanen, dan begitu ada banyak tekanan untuk mengumpulkan retweet dan suka," kata Direktur Desain Twitter, Joshua Harris dan Manajer Produk, Sam Haveson, dilansir dari kiriman blog resminya.

Baca Juga: Perusahaan Korea Ini Jadi Bulan-Bulanan Warganet Twitter! Ternyata, Gara-Gara Ini...

Baca Juga: Banjir Pujian Warganet, Dokter Tirta: Anak Presiden Gak Ditegur, Habib Rizieq Ditegur!

Fleet memungkinkan pengguna mengunggah teks, foto, dan video; itu akan tampil di bagian atas beranda pengguna di Twitter dan di profil pengirim.

Twitter berujar, "karena konten itu menghilang dari beranda setelah 24 jam, Fleet membantu pengguna merasa lebih nyaman berbagi pikiran, pendapat, dan perasaan pribadi."

Di sisi lain, sejumlah pengguna Twitter yang mencoba fitur itu mengatakan, alat itu berisiko melahirkan pelecehan daring. Misalnya, mengizinkan masuknya pesan langsung yang tak pengguna inginkan.

Selain itu, Fleet juga dapat menjadi penanda ketika ada pengguna yang memblokir Anda. Menanggapi itu, Twitter mengatakan, "sedang mengumpulkan masukan dan memperbaiki masalah keamanan itu."

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini