Dirongrong Sahabat, Hingga FPI Keluarkan Protes, Akhirnya Gibran Anak Jokowi Bersuara

Dirongrong Sahabat, Hingga FPI Keluarkan Protes, Akhirnya Gibran Anak Jokowi Bersuara Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Relawan Covid-19 dr Tirta Hudhi, melalui siaran live acara ILC TVOne, mengkritik arak-arakan Gibran Rakabuming Raka, saat pendaftaran calon walikota Solo.

“Mas Gibran itu sahabat saya. Mas Gibran diarak-arak di Solo, ramai itu. Media? Nggak ada (yang mengkritisi). Ramai itu loh,” ungkap dokter Tirta. Baca Juga: Ditanya Soal Jokowi, Mas Gibran Kok Tiba-tiba Terlihat Geram

Terkait itu, Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberi tanggapan.

Gibran mengatakan, saat pendaftarannya di KPU Solo, semuanya diatur DPC PDIP Solo. Bahkan, peserta yang mengawal pendaftaran sudah diatur sedemikian rupa sesuai aturan protokol kesehatan. Baca Juga: Gibran Mau Tambah Virtual Box untuk Kampanye: Nanti Ibu Megawati Bisa Pakai

“Orang yang mengawal saya mendaftar kan sudah sesuai aturan di bawah 50 orang. Yang jelas kalau ada salah dari kami, siap ditegur Bawaslu. Itu saja kok,” katanya, Rabu (18/11/2020).

“Sekarang setiap kegiatan saya kampanye didampingi anggota Bawaslu. Kalau ada pelanggaran saat itu juga monggo langsung ditegur,” katanya lagi.

Lebih lanjut, ia menegaskan pihaknya sangat berkomitmen memenuhi aturan KPU terkait protokol kesehatan.

Menurut dia, Pilwalkot Solo saat ini bukan bicara lagi menang dan kalah. “Kita bicara kesehatan warga itu nomor satu. Jangan sampai ada klaster pilkada. Bagaimana pun warga sehat, ekonomi kuat. Jadi kita lebih banyak kampanye virtual,” papar dia.

“Saya kira Bawaslu melekat pada saya. Monggo kalau ada salah saya langsung ditegur. Kalau layak dapat hukuman dan lainnya, silakan,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini