MNC Bank Keluarkan Aplikasi Motion, Apa Saja Fiturnya?

MNC Bank Keluarkan Aplikasi Motion, Apa Saja Fiturnya? Kredit Foto: Ist

Aplikasi Motion dari MNC Bank memungkinkan nasabah melakukan dan mengetahui berbagai aktivitas transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja. Motion sebagai integrated banking solution diklain memberikan lebih dibandingkan aplikasi perbankan lainnya. Karena dengan menggunakan Motion, nasabah MNC Bank dapat mengelola, baik simpanan, seperti tabungan dan juga kartu kredit secara aman hanya dengan satu aplikasi.

“Keamanan adalah salah satu hal utama yang ditawarkan Motion, dengan hide and show saldo rekening, biometric login dan notifikasi realtime, maka nasabah dapat yakin akan keamanan dana yang dikelola bank,” ujar Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman beberapa waktu lalu.

Baca Juga: MNC Bank Luncurkan Tabungan Dahsyat Berhadiah Mobil Mewah

Parman menerangkan bahwa dengan hide and show saldo rekening berguna saat nasabah hendak menggunakan Motion ditengah keramaian, sehingga saldo nasabah tidak dapat terlihat oleh orang lain.

Selanjutnya, dengan biometric login, akses dan transaksi pada aplikasi Motion menjadi lebih aman dan personal karena menggunakan sidik jari maupun wajah nasabah.

Selain itu, nasabah dapat memanfaatkan fitur notifikasi realtime melalui aplikasi Motion, sehingga nasabah MNC Bank dapat mengetahui seketika setiap transaksi baik mutasi rekening simpanan, pembelanjaan dan pembayaran kartu kredit dan debit. Bila terjadi hal mencurigakan, dapat segera melaporkan kepada bank dan lebih cepat ditangani.

Keamanan pada suatu produk dan jasa perbankan juga kian terjamin seiring kemajuan teknologi dan infrastruktur perbankan. Hal tersebut dipaparkan Information Technology Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo.

Paul, panggilan akrab Paulusman, melanjutkan bahwa untuk dapat menawarkan suatu inovasi berbasis teknologi kepada masyarakat, maka Bank harus melalui berbagai mitigasi risiko sesuai dengan regulasi yang tercantum dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 38/POJK.03/2016 tentang Penerapan Manajemen Risiko dalam Penggunaan Teknologi Informasi oleh Bank Umum dan atas persetujuan regulator.

Baca Juga: Pelayanan Digital Jadi Suatu Keharusan, MNC Bank: Motion Permudah Transaksi

Keamanan dari infrastruktur diuji tidak hanya saat melakukan transaksi, tetapi juga bagaimana bila terjadi gangguan eksternal seperti bencana alam. 

“Kami menerapkan mitigasi yang berlapis, sehingga bila terjadi gangguan pada sistem utama, maka transaksi dapat berjalan normal dan aman tanpa mengganggu kenyamanan nasabah. Keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi adalah hal utama bagi MNC Bank, karena dua hal tersebut fundamental dalam menjalin bisnis berbasis kepercayaan,” pungkas Paul.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini