Meski Asing Tarik Dana Ratusan Miliar, Saham Antam, Vale, Hingga Garuda Gak Ada Matinya

Meski Asing Tarik Dana Ratusan Miliar, Saham Antam, Vale, Hingga Garuda Gak Ada Matinya Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Inddeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat 0.50% atau 27.58 poin ke level 5,557.52 dengan saham-saham di sektor pertambangan meroket 1.36% dan keuangan 0.94% hingga menjadi pendorong penguatan. Meski, investor asing melakukan aksi jual bersih sebesar Rp722.25 miliar.

Head of Research Equity Technical Analyst Reliancee Sekuritas, Lanjar Nafi, mengungkapkan jika optimisme investor terhadap perusahaan raksasa baterai asal korea selatan yakni LG Chem Ltd yang akan bekerja sama untuk mendorong hilirisasi nikel di dalam negeri untuk baterai mobil listrik di Indonesia menjadi salah satu faktor.

“Sehingga kabar pembentukan Holding perusahaan pembuat baterai di Indonesia kian memanas. Saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menguat 4.20% dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) 1.97%,” kata Lanjar di Jakarta, Rabu (18/11/20200.

Baca Juga: IHSG Ditutup Hijau 0,50% pada Akhir Sesi II

Sedangkan menggeliatnya saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) yang lompat 18.79% dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) meeroket 9.95% karena menyambut keputusan pemerintah terhadap rencana suntikan modal kepada kedua perusahaan BUMN tersebut.

Menurutnya, secara teknikal IHSG kembali menguat dengan berhasil menguji resistance 5550. Indikator stochastic bergerak terkonsolidasi dengan indikator MACD yang divergence negatif. Indikator RSI memiliki momentum yang terkonsolidasi pada area jenuh beli.

“Pergerakan IHSG secara teknikal akan menguat tertahan menguji support resistance 5550-5600. Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya; TBIG, GGRM, HMSP, KLBF, SILO, TOWR, UNVR,” tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini