Cegah Penularan Covid-19, Ribuan Anak Kampanyekan Disiplin 3M

Cegah Penularan Covid-19, Ribuan Anak Kampanyekan Disiplin 3M Kredit Foto: Bebelac

Menjaga kesehatan sangat penting dilakukan, salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dengan menerapkan 3M. Yaitu, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. 

Untuk menurunkan jumlah kasus virus corona atau COVID-19 di Indonesia, dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan, dimulai dari keluarga sebagai garda terdepan.

Baca Juga: Tangkal Covid-19 dengan 3M, Dokter Reisa: Dampaknya Luar Biasa!

Dalam rangka ikut membantu kampanye menerapkan protokol COVID-19 pada keluarga dan masyarakat, Ye Vian Quah, Head of Bebelac, meluncurkan kampanye #PesanAnakHebat, untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan benar, ketika keluar rumah dan mengingatkan anak-anak agar tetap berada di rumah.

"Kampanye #PesanAnakHebat menampilkan anak-anak yang sadar akan suatu masalah dan memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Mereka pun melakukan tindakan dengan mengingatkan orang lain agar menggunakan masker selama pandemi COVID-19," ujarnya saat Peluncuran Kampanye #PesanAnakHebat dari Bebelac, belum lama ini. 

Ye Vian menambahkan, kampanye ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat, mengedukasi terkait protokol kesehatan yang tepat, serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui berbagai konten di media sosial.

"Kampanye #PesanAnakHebat juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang bukan hanya wajib dilakukan, namun harus memenuhi standar juga. Seperti, memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali," lanjut dia. 

Selanjutnya
Halaman

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini