Khan Maen! Gurita Bisnis Media Hary Tanoe Tak Terkalahkan

Khan Maen! Gurita Bisnis Media Hary Tanoe Tak Terkalahkan Kredit Foto: Unsplash/Obayda PH

Perusahaan media milik Hary Tanoesoeddibjo yakni, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melalui Televisi Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews menguasai 45,7% audience share pada prime time di semua demografi. Perolehan ini terjadi pada saat prime time pada Sabtu (14/11/2020).

Pencapaian yang luar biasa tersebut terus berlanjut hingga Selasa, 17 November 2020, dimana 4 TV MNC Media bertengger dalam dominasi yang tak terbantahkan dengan pangsa pemirsa (audience share) yang menembus 44,3% pada prime time di semua demografi.

Adapun, pogram Sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang menembus rating 8,3 dan audience share 31,3% di semua demografi per Selasa, 17 November 2020 yerus menunjukkan performa terbaiknya.

Sinetron Ikatan Cinta mampu bikin pemirsa kian cinta, sehingga sanggup mencetak rekor rating dan audience share tertinggi dalam 3 tahun dan berkontribusi positif bagi RCTI.

Baca Juga: 4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya

MNCTV menyumbang melalui performa Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, Upin & Ipin Bermula dan Sinetron Sultan Aji. Rating tertinggi MNCTV dicapai oleh Kembalinya Raden Kian Santang yang meraih rating3,3 dan audience share 15,6% dengan pangsa pemirsa Middle Up per Selasa, 17 November 2020.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

"Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa."

Adapun, GTV menyumbangkan performamelalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. "Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22.000 kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati oleh pemirsa," ujar Noersing.

Adapun, iNews mengalami performa yang baik denganprogram bergenre dokumenter, seperti TOP dan Indonesia Border dan Program iNews Siang.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini