Pasukannya Tembus Jutaan, Pak Jokowi, Cocok Nih Habib Rizieq Jadi Agen...

Pasukannya Tembus Jutaan, Pak Jokowi, Cocok Nih Habib Rizieq Jadi Agen... Foto: Antara/Antara

Relawan Covid-19, dokter Tirta Mandiri Hudhi, menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dikenal sebagai ulama memiliki massa banyak. Menurut dia, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) cocok menggandeng HRS jadi agen Covid-19.

"Kita tahu Habib Rizieq massanya banyak. Harusnya Satgas bisa menggandeng Habib Rizieq jadi agen edukasi (Covid-19)," katanya di acara ILC TVOne yang mengangkat tema Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Hajatan Habib Rizieq Bikin Anies Dipanggil, Haikal Hassan: Gubernur Lain Gimana?

"Kalau Habib Rizieq jadi agen edukasi, Pak HRS bilang protokol kesehatan, semuanya pasti ikut," katanya.

Berkenaan dengan terjadinya kerumunan massa saat kepulangan Habib Rizieq, ia justru mempertanyakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah. Sebab, menurutnya bila upaya pencegahan telah dipersiapkan sebelum kepulangan Habib Rizieq maka kerumunan tanpa protokol kesehatan tak akan terjadi.

"Apakah pada waktu penjemputan, tokoh-tokoh yang menjemput dilakukan diskusi empat mata? Stagas Covid-19 sudahkah ajak dialog? Preventif itu bukan bagikan masker, tapi dialog," tegasnya.

Ia meminta semua pihak bersatu melawan Covid-19 karena saat ini bukan waktu yang tepat untuk saling bermusuhan. Apalagi, ia merasa cuma kerumunan Habib Rizieq yang dipersoalkan. Di sisi lain, kerumunan kampanye pilkada termasuk saat massa pendukung mengantar calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke KPU sama sekali tidak dijadikan persoalan.

Baca Juga: Dokter Tirta Diajak Ribut Sama Orang Sekampung

Dia bilang saat momen mengantar Gibran, massa pendukung tumpah ruah. Namun, pemberitaan media senyap. 

"Kalau mau bijak tegas, ayo tegas semua. Jangan anak Presiden di Solo (kampanye tidak ditegur). Habib Rizieq tegur, semua tegur,"  tutur Tirta.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini