Tokoh Tionghoa Bela Anies Sampai Teriak Nggak Adil: Seolah-olah Anies Tersangka Kriminal

Tokoh Tionghoa Bela Anies Sampai Teriak Nggak Adil: Seolah-olah Anies Tersangka Kriminal Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Tokoh Tioghoa, Lieus Sungkharisma ikut menanggapi pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya, terkait hajatan Habib Rizieq Shihab, Sabtu (14/11) lalu, yang melanggara Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ia merasa heran dengan surat pemanggilan oleh Polda yang beredar luas di media sosial. “Entah siapalah yang menyebarluaskannya. Tapi penyebaran surat pemanggilan itu seolah-olah ingin mempermalukan pak Anies,” ujarnya, seperti dilansir, RMOL, Rabu (18/11/2020).Baca Juga: Ngeri! Habib Rizieq Ancam Penggal Kepala, Celetukan DS: Suriah Makin Dekat

Menurut dia, jika pemanggilan Anies untuk tujuan klarifikasi dugaan tindak pidana pasal 95 UU RI 6/2018 tentang Karantina Kesehatan. Ada baiknya, kalau petugas Polda Metro Jaya yang datang menemui Anies di Balaikota. Baca Juga: Hajatan Habib Rizieq Bikin Anies Dipanggil, Haikal Hassan: Gubernur Lain Gimana?

“Apapun alasannya, Anies itu adalah gubernur kepala daerah. Ada marwah di jabatannya itu. Jadi bukan malah Anies dipanggil dan beritanya diekspose di media seakan-akan Gubernur DKI itu tersangka kasus kriminal,” ujarnya.

Ia pun mengaku tidak menyalahkan polisi. Hanya saja, pemeriksaan Anies itu karena dugaan pelanggaran terhadap UU Karantina Kesehatan, maka semestinya bukan cuma Gubernur DKI Jakarta yang dipanggil polisi.

“Sebab kegiatan yang bersifat kerumunan massa juga telah terjadi di banyak daerah,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini