Oh, Ternyata Ini Cara Cegah Mabuk Perjalanan saat Naik Bus

Oh, Ternyata Ini Cara Cegah Mabuk Perjalanan saat Naik Bus Foto: WE

Naik bus menjadi pilihan banyak orang untuk pulang kampung maupun liburan. Selain bisa beli tiket bus online dan harganya lebih terjangkau, kini pergi ke berbagai destinasi jadi lebih mudah dengan adanya bus lanjutan di Traveloka. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika harus pergi ke daerah yang belum memiliki rute bus langsung karena dengan fitur terbaru ini, Traveloka akan memberi rekomendasi rute bus terbaik untuk kamu. Baca Juga: Gandeng Traveloka, FWD Life Pastikan Akses ke Perlindungan Jadi Lebih Mudah

Nah, salah satu kendala yang sering dihadapi saat naik bus adalah mabuk perjalanan. Apa kamu juga sering mengalaminya? Umumnya kondisi ini bisa terjadi saat kamu naik bus dengan waktu tempuh yang relatif lama. Namun ada juga yang bisa mabuk perjalanan meski hanya rute pendek.Baca Juga: Gerakkan Sektor Pariwisata Daerah, Pemerintah Guyur Dana Hibah Rp3,3 Triliun

Ada banyak yang bisa menyebabkan mabuk perjalanan; mulai dari posisi duduk, aroma bus hingga kondisi tubuh. Agar perjalanan kamu tidak terganggu, berikut cara cegah mabuk perjalanan saat naik bus, seperti dirangkum, Rabu (18/11/2020).

1. Tidur yang cukup

Pastikan kamu tidur dengan cukup sebelum melakukan perjalanan agar kondisi tubuh bugar dan fit untuk melakukan perjalanan. Selain itu, hal ini juga bisa mencegah pusing dan mual selama di perjalanan lho!

2. Jangan pergi dalam kondisi perut kosong atau kekenyangan

Sebelum naik bus, usahakan makan terlebih dahulu tapi jangan sampai kekenyangan ya. Hal ini agar mencegah mual saat terkena guncangan selama bus berjalan. Jika kekenyangan, bisa jadi kamu malah lebih mudah merasa mual dan mulas.

3. Pilih tempat duduk yang nyaman

Jika kamu termasuk mudah mual naik bus, ada baiknya pilih tempat duduk di bagian di  bagian tengah, jangan di bagian dekat roda. Hal ini karena guncangan di tempat duduk sekitar roda lebih kencang yang bisa picu mual.

Sedangkan tempat duduk di bagian tengah cenderung lebih minim guncangan. Lebih baik lagi jika kamu pilih tempat duduk di samping jendela. Kamu bisa melihat pemandangan di sepanjang perjalanan agar tidak bosan dan juga mencegah pusing.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini