Kayak Diajari Main Sepak Bola Sama Spanyol, Loew: Sulit, Sulit...

Kayak Diajari Main Sepak Bola Sama Spanyol, Loew: Sulit, Sulit... Kredit Foto: Reuters/Andreas Gebert

Kekalahan memalukan harus dirasakan Tim Nasional (Timnas) Jerman dari Spanyol pada matchday terakhir UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Sang juru taktik, Joachim Low, menyebut segalanya berjalan buruk hingga harus takluk 0-6 di Sevilla.

Permainan Timnas Spanyol sepanjang 90 menit memang menunjukkan superioritas atas Jerman. La Furia Roja unggul segalanya dari tim tamu. Mereka mampu bermain energik dan menekan sehingga mendominasi penguasaan bola 70% berbanding 30%.

Baca Juga: UEFA Nations League: Spanyol Gilas Jerman, Prancis Sikat Swedia

Die Mannschaft sedikit diuntungkan dengan penampilan gemilang Manuel Neuer. Sang kapten mampu menahan setidaknya empat gempuran Spanyol ke arah gawangnya. Pun begitu, enam gol berhasil dijaringkan oleh anak asuh Luis Enrique.

Hasil minor dengan skor telak itu membuat Joachim Low kesulitan mencari alasan. Menurutnya, semua hal berjalan sangat buruk bagi Jerman di laga tersebut. Inisiatif untuk bermain menyerang gagal bekerja dengan baik.

“Sulit untuk menjelaskan sesuatu pada momen ini. Kami benar-benar mengalami hari buruk di mana tidak ada yang bekerja dengan baik. Segalanya berjalan buruk,” papar Joachim Low, dikutip dari Goal, Rabu (18/11/2020).

“Anda benar-benar tidak bisa menemukan sesuatu yang bagus. Kami ingin bermain berani dan maju menyerang, tetapi tidak ada yang bekerja dengan baik hari ini, baik secara bertahan mau pun menyerang,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini