UEFA Nations League: Spanyol Gilas Jerman, Prancis Sikat Swedia

UEFA Nations League: Spanyol Gilas Jerman, Prancis Sikat Swedia Kredit Foto: Reuters

Laga keenam UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar Selasa (17/11/2020) malam waktu Eropa, menghadirkan kejutan. Tim Nasional (Timnas) Spanyol di luar dugaan membantai Jerman dengan skor telak untuk lolos ke babak selanjutnya, sementara Prancis menang atas Swedia setelah sempat tertinggal.

Pertandingan seru di mana saling susul gol terjadi di Stade de France ketika Prancis menjamu Swedia. Laga tersebut tidak menentukan bagi Les Bleus karena sudah memastikan tempat di Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 sebagai pemuncak klasemen Grup 3.

Walau begitu, pelatih Didier Deschamps tetap menurunkan susunan pemain terbaiknya. Sayang, Swedia unggul lebih dulu di menit lima lewat aksi Viktor Claesson. Prancis baru bisa menyamakan skor di menit 16 berkat Olivier Giroud.

Timnas Prancis berbalik unggul 2-1 pada menit 36 berkat tembakan Benjamin Pavard. Olivier Giroud sempat membawa negaranya menjauh 3-1 pada menit 59. Robin Quaison lantas memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit 88, sekaligus menghidupkan peluang mencuri satu angka.

Namun, Kingsley Coman memastikan kemenangan pada menit keempat injury time. Skor akhir 4-2 bagi kemenangan Timnas Prancis atas Swedia. Satu laga lainnya di Grup 3, mempertemukan antara Kroasia vs Portugal di Split.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini