Galaxy Digital Luncurkan Dana Bitcoin di Kanada

Galaxy Digital Luncurkan Dana Bitcoin di Kanada Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko

Galaxy Digital, manager aset digital yang didirikan oleh Mike Novogratz, memperluas penawaran kriptonya di Kanada.

Menurut pengumuman 16 November, Galaxy Digital telah bermitra dengan perusahaan investasi Kanada CI Global Asset Management (CI GAM) untuk meluncurkan dana Bitcoin (BTC) publik di negara tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Berharga Miliaran di Akhir Tahun 2021

CI Galaxy Bitcoin Fund adalah "dana investasi tertutup" yang bertujuan untuk memberikan eksposur ke Bitcoin bagi para pemegang saham. Dana tersebut akan diinvestasikan langsung dalam Bitcoin menggunakan dana yang dimiliki token berdasarkan harga Indeks Bloomberg Galaxy Bitcoin, menurut laporan Cointelegraph, Rabu (18/11/2020).

Sebagai bagian dari inisiatif baru, CI GAM telah mengajukan dan memperoleh tanda terima prospektus awal untuk penawaran umum perdana CI Galaxy Bitcoin Fund. Dana tersebut akan menawarkan unit Kelas A dan Kelas F dengan harga masing-masing US$10. Sementara CI GAM akan bertanggung jawab untuk mengelola dana Bitcoin baru, Galaxy Digital akan bertindak sebagai subadvisor yang berarti akan mengeksekusi semua perdagangan BTC atas nama dana tersebut.

Selain CI Galaxy Bitcoin Fund, Galaxy Digital telah meluncurkan sejumlah dana Bitcoin seperti Galaxy Bitcoin Fund dan Galaxy Institutional Bitcoin Fund. Perusahaan juga menjalankan beberapa dana berdasarkan kripto lain seperti EOS.

Dana Bitcoin baru diperkenalkan tak lama setelah Galaxy Digital melaporkan lonjakan besar dalam volume perdagangan pada kuartal ketiga tahun 2020. Seperti yang dilaporkan, perusahaan melihat 75% pertumbuhan volume perdagangan tahun-ke-tahun pada Q3 2020, mencapai US$1,4 miliar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini