Bank Dunia Tawari Utang, Tanpa Pikir-pikir Opung Luhut Langsung Tolak!

Bank Dunia Tawari Utang, Tanpa Pikir-pikir Opung Luhut Langsung Tolak! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pihaknya ditawari bantuan dana dari Bank Dunia atau World Bank untuk sektor kesehatan.

Bantuan itu ditawarkan saat Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu sedang melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS).

Namun, Indonesia memutuskan menolak bantuan itu. Dikarenakan pemerintah Indonesia mampu mengatasi masalah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Habib Rizieq Gak Karantina, Luhut Sindir: Saya dari Yunani, dari AS, Karantina

"Jadi mengenai kesehatan, saya singgung kepada World Bank. World Bank menawarkan banyak sekali bantuan, tapi saya katakan kita cukup," ujar dia webinar Cipta Kerja Universitas Gadjah Mada, Selasa (17/11/2020).

Dia juga menjelaskan bahwa pihak World Bank, sudah menyiapkan anggaran untuk kebutuhan vaksinasi tersebut. Akan tetapi Menko Luhut tetap menolak.

"Apabila untuk sektor kesehatan, kami menolak tawaran World Bank itu. Tapi kami mempersilakan mereka memberikan bantuan untuk program lingkungan," tandas dia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini