Scalo Technologies Gelontorkan Investasi US$ 3 Juta untuk Perusahaan Cloud 3D

Scalo Technologies Gelontorkan Investasi US$ 3 Juta untuk Perusahaan Cloud 3D Foto: Datascrip

Scalo Technologies, perusahaan holding IT yang baru diluncurkan mengumumkan investasi pertamanya sebesar US$3 juta kepada perusahaan rendering Megarender. Dana yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk ekspansi internasional, pembelian peralatan, dan pengembangan versi baru platformBaca Juga: Kucurkan Investasi Rp661 M, Jaswita Jabar Bangun Hotel di BIJB

Dengan investasi tersebut akan memungkinkan Megarender menjadi layanan rendering 3D terbesar dalam hal jumlah daya komputasi peralatan di CIS. Perusahaan berencana untuk menginstal server berdasarkan prosesor AMD Threadripper 3990x terbaru menggunakan sistem pendingin berpemilik. Baca Juga: Kuasa Hukum Nasabah Beberkan Kronologi Kasus Gagal Bayar Indosterling Optima Investa

Megarender memberi pengguna di seluruh dunia akses ke lebih dari 400 server rendering khusus dengan tampilan antarmuka online yang ramah pengguna. Kemampuan layanan memungkinkan Anda dengan cepat membuat adegan yang dibuat menggunakan pemodelan 3D dan program animasi tanpa mengeluarkan modal untuk membeli server Anda sendiri. Megarender saat ini mendukung pengimporan adegan dari 3ds Max, Maya, Blender, dan program pemodelan 3D lainnya.

Pelanggan utama Megarender adalah spesialis desain dan visualisasi, desain grafis dan studio efek khusus, firma arsitektur, animasi, VR, dan pengembang konten film. Layanan ini digunakan oleh lebih dari 12.000 desainer, arsitek dan studio animasi dari Amerika Serikat, Jerman, Australia,  Indonesia dan negara lainnya.

“Kami menetapkan tujuan untuk menjadi salah satu dari lima layanan rendering 3D online terbesar di dunia dalam tiga tahun ke depan, menyediakan produk yang nyaman dan terjangkau untuk visualisator, desainer, animator, dan profesional lainnya di seluruh dunia. Investasi yang dikumpulkan akan memungkinkan kami untuk mempercepat waktu ke pasar dan meningkatkan kapasitas infrastruktur komputasi kami untuk mencapai tujuan ambisius kami,” kata Viktor Yurkov selaku pendiri Megarender, melalui siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini