Roman-romannya Anies Bakal Dijatuhi Sanksi, Kemendagri yang Eksekusi

Roman-romannya Anies Bakal Dijatuhi Sanksi, Kemendagri yang Eksekusi Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih belum menjatuhkan sanksi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan di wilayahnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Syafrizal mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Anies Baswedan terlebih dahulu.

"Kita tunggu klarifikasi di kepolisian karena salah satu instansi yang diminta membantu menegakkan lewat penegakkan yustisi itu adalah kepolisian. Biar klarifikasi di sana," ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Diperiksa atas Kerumunan Habib Rizieq, Anies Ungkit Pilkada Serentak: Apa Ditindak?

Menurutnya, jika sudah ada klarifikasi dari kepolisian, pihaknya baru akan melihat apakah dibutuhkan tindakan atau tidak. "Nanti hasilnya akan kita lihat apa tindakan yg bisa kita lakukan," ucapnya.

Ditanyakan kemungkinan sanksi apa yang bisa dijatuhkan kepada Anies, dia pun enggan menjawab. "Saya belum bisa jawab. Masa mengandai-andai. Tunggu klarifikasi," jelasnya.

Syafrizal menambahkan bahwa sanksi terberat yang dijatuhkan kepada kepala daerah sampai saat ini adalah teguran tertulis.

"Sanksi yang pernah diberikan kepala daerah paling tinggi teguran tertulis sampai hari ini. Yang sudah pernah diberikan. Nanti lihat dari klarifikasi di Polri," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini