Izin Reuni PA 212 Ada di Tangan Anies Baswedan

Izin Reuni PA 212 Ada di Tangan Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Aruna

Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan apakah mengizinkan atau tidak perayaan reuni akbar 212 di Monas, Jakarta, pada 2 Desember 2020.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengatakan, izin penyelenggaraan reuni 212 masih menunggu kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"212 nanti tunggu kebijakan Bapak (Anies)," ujar Taufan saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Diperiksa atas Kerumunan Habib Rizieq, Anies Ungkit Pilkada Serentak: Apa Ditindak?

Taufan memastikan bahwa pihaknya sudah memberikan informasi mengenai rekomendasi untuk memberikan izin atau tidak reuni 212 ke Anies.

Menurut dia, keputusan penyelenggaraan reuni 212 digelar atau tidak di Monas berada di tangan mantan Mendikbud DKI Jakarta itu.

"Bukan udah dirapatin, dikasih informasi saja, nunggu kebijakan Bapak," katanya.

Namun, Taufan enggan merinci rekomendasi apa saja yang disampaikan pihaknya kepada Anies. Dia menambahkan, rekomendasi tersebut mengacu pada sejumlah Pergub dalam penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota, hingga Monas yang masih belum dibuka untuk umum.

"Kita nggak bisa buka (rekomendasi). Itu kan masih ikutin Pergub 80, Monas masih tutup. Itu saja pedomannya," tutup Taufan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini