Ludahi Yesus, Petugas Medis Yahudi Langsung Dipecat

Ludahi Yesus, Petugas Medis Yahudi Langsung Dipecat Kredit Foto: Antara/REUTERS/Ronen Zvulunx

Seorang petugas medis Israel yang bekerja di sebuah layanan ambulans dipecat karena tertangkap kamera sedang meludahi gambar Yesus ketika berkunjung ke rumah seorang umat Kristen untuk menjalankan tes Covid-19.

Petugas medis itu tampak melepas alat perlindungan diri (APD) sebelum meludahi tiga gambar Yesus di lorong sebuah blok flat di Jaffa, Tel Aviv.

Baca Juga: Pesan Netanyahu buat Warga Israel yang Melancong ke UEA, Ada Apa?

Saat dikonfrontasi, petugas medis tersebut mengklaim bahwa gambar tersebut adalah bentuk penyembahan berhala yang dilarang oleh kitab Taurat.

Layanan ambulans Israel mengatakan pihaknya mengecam keras aksi petugas medisnya tersebut.

Petugas medis dari Magen David Adom (MDA) itu disebut "tidak layak mewakili organisasi" dan langsung dipecat.

Insiden ini terjadi pada Minggu (15/11/2020) ketika petugas medis itu mendatangi sebuah blok flat, yang semua penghuninya adalah umat Kristen, menurut laporan media setempat.

Rekaman kamera keamanan (CCTV) menunjukkan petugas medis itu melepas masker dan APD sebelum berkeliling dan meludah tiga kali secara beruntun.

Dia kemudian mengenakan lagi APD dan maskernya, lalu masuk ke lift.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini