Penyidik Chat Mesum HRS Jadi Kapolda, Dosen UI: Rizieq Tidak Akan Berani Sumpah...

Penyidik Chat Mesum HRS Jadi Kapolda, Dosen UI: Rizieq Tidak Akan Berani Sumpah... Foto: Fb Ade Armando Official

Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, ikut merespons terkait penunjukan Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya.

Diketahui, Irjen Fadil sempat menjadi penyidik dalam perkara chat mesum yang pernah menjerat Habib Rizieq Shihab dan wanita bernama Firza Husein. Baca Juga: Keramaian Habib Rizieq Seret Anies Baswedan, #NonAktifkanAnies Bergema

Terkait itu, ia pun memberikan pendapat dan analisanya melalui Channel Youtubenya dengan judul "RIZIEQ GAK BAKAL BERANI BERSUMPAH SOAL CHAT FIRZA." Selasa (17/11/2020).

Dalam Facebooknya juga, ia menuliskan, "Saya duga Rizieq tidak akan berani bersumpah bahwa dia tidak mengirimkan chat mesum ke Firza ..."Baca Juga: Kapolda Baru Orang yang Garap Kasus Chat Mesum HRS, Eh Jawaban FPI Singkat Banget

"Akankah Rizieq berani bersumpah mengenai skandalnya dengan Firza? Simak penjelasan lengkap Ade Armando di Logika Ade Armando hanya di Cokro TV," tulisnya.

Diketahui sebelumnya, tahun 2017, Fadil sempat menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Ketika itu, Fadil sempat menangani kasus chat mesum yang menjerat habib Rizieq dan wanita bernama Firza Husein.

Rizieq dan Firza diketahui sempat menyandang status sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Bahkan, keduanya, dipersangkakan dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Serta Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Namun, setahun kemudian, pada 2018 Polda Metro Jaya menghentikan penyidikan kasus chat mesum yang menjerat Rizieq dan Firza. 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini