Tak Lulus SMA, 4 Pengusaha Ini Tetap Sukses Jadi Orang Kaya

Tak Lulus SMA, 4 Pengusaha Ini Tetap Sukses Jadi Orang Kaya Foto: Twitter/wealth

Pendidikan tinggi tak selamanya membawa kesuksesan. Hal ini karena sukses dapat diraih oleh kerja keras dan tak pantang menyerah. Banyak orang yang bahkan tak lulus kuliah bahkan tak lulus SMA tetapi sukses menjadi pengusaha bahkan miliarder.

Bahkan, 4 sosok ini terkenal tidak lulus SMA tetapi mereka memiliki harta triliunan rupiah! Siapa saja mereka? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Business Insider di Jakarta, Selasa (17/11/2020):

Baca Juga: 68 Miliarder Baru Datang dari China, Kekayaannya Makin Melesat Berkat Pandemi!

1. Amancio Ortega

Amancio Ortega hari ini dikenal sebagai pendiri jaringan mode ritel Zara yang berasal dari Spanyol. Ortega diketahui berhenti sekolah pada usia 14 tahun dan mulai menjalankan pekerjaan di sebuah toko lokal.

Bertahun-tahun kemudian, Zara pun lahir dari tangan terampilnya Ortega. Hari ini, Ortega merupakan orang terkaya kedua di Eropa dengan kekayaan mencapai USD70,4 miliar atau setara Rp987,2 triliun.

2. Francois Pinault

Francois Pinault merupakan pendiri grup ritel mewah Kering. Pinault diketahui berhenti sekolah pada usia 11 tahun untuk bekerja di pabrik kayu milik ayahnya. Bahkan, teman-temannya mengejek kondisinya yang miskin. Tetapi hari ini, Pinault adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD33,2 miliar atau Rp465 triliun!

3. Richard Branson

Richard Branson adalah sosok yang terkenal berkat Virgin Group yang ia dirikan. Tak ada yang menyangka bahwa sosok Branson ternyata berhenti sekolah pada usia 16 tahun karena bergelut dengan penyakit disleksia.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini