Eng-Ing-Eng, Habib Rizieq Bisa Jadi Lawan Prabowo di 2024, Anies Mah Jauh...

Eng-Ing-Eng, Habib Rizieq Bisa Jadi Lawan Prabowo di 2024, Anies Mah Jauh... Kredit Foto: Istimewa

Hasil survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan pemor pentolan FPI Habib Rizieq Shihab luar biasa. Bahkan, belum seminggu di Indonesia, Rizieq sudah mengguncang bursa calon presiden Pemilu 2024.

Namun sayangnya, elektabilitas Rizieq masih kalah jauh dibandingkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Baca Juga: Titah Langsung Megawati: Menangkan Pilkada Depok, PDIP Siap 'Door to Door'

“Prabowo unggul dengan elektabilitas 22,3 persen, selain itu muncul pula capres potensial Rizieq Shihab yang menyodok ke angka 9,6 persen,” ungkap Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni dalam siaran pers di Jakarta, pada Senin (16/11). Baca Juga: Denda Rp50 Juta untuk Habib Rizieq Dinilai Terlalu Kecil Dilihat dari Dampaknya

Sementara itu, untuk pesaing terdekat Prabowo adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya melesat dari 9,9 persen di Februari kini menjadi 15,2 persen.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami yang elektabilitasnya sempat melejit ke angka 12,8 persen pada Agustus, kini turun lagi menjadi 7,8 persen.

Kemudian, nasib buruh menimpa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada Mei lalu, elektabilitasnya sempat menyentuh level 13,7 persen. Namun, kini tinggal 4,7 persen saja.

Lanjutnya, Sandiaga Uno bernasib sedikit lebih baik dengan elektabilitas 5,1 persen. Selain itu, capres muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, yang sebelumnya hanya mendapat 0,9 persen pada Agustus lalu, kini elektabilitasnya sudah mencapai 1,9 persen.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini