Ceramah Habib Rizieq Bikin Gerah, PKPI: Ini Penghinaan untuk Negara

Ceramah Habib Rizieq Bikin Gerah, PKPI: Ini Penghinaan untuk Negara Foto: Agus Aryanto

Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono, berkomentar terkait ceramah yang disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kegiatan Maulid Nabi SAW pada Sabtu, 14 November 2020 malam.

Diaz mengaku menyesalkan ceramah yang disampaikan pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu karena ditengarahi telah menghina sejumlah pihak. Hal itu disampaikan Diaz yang juga Staf Khusus Presiden dalam akun Instagramnya, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga: Denda Rp50 Juta untuk Habib Rizieq Dinilai Terlalu Kecil Dilihat dari Dampaknya

"Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kata-kata 'lont*' dan hinaan kepada institusi POLRI. Ini bukan hanya penghinaan utk negara, tapi juga utk seluruh umat Islam. Sangat tidak pantas," kata Diaz.

Diberitakan sebelumnya, ceramah HRS sempat viral di media sosial karena ulama yang memprakarsai gerakan aksi 411 dan 212 itu melontarkan kata-kata lont*. Kata-kata itu diduga dialamatkan kepada salah satu aktris Indonesia yang menyebutnya sebagai 'tukang obat'.

HRS juga menyebut intitusi Polri dalam ceramahnya karena diduga ikut melindungi aktris tersebut. Ceramah HRS itu pun sempat viral dan menuai komentar beragam netizen. "Ada l*nte hina habib? Pusing pusing! Ampe l*nte ikut-ikutan ngomong iyee..," kata Habib Rizieq dilansir dari tayangan YouTube Front TV pada 15 November 2020.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini