Mencekam, Mulai dari Helikopter hingga Tank Milik Israel Bombardir Gaza

Mencekam, Mulai dari Helikopter hingga Tank Milik Israel Bombardir Gaza Kredit Foto: Anadolu Agency/Ali Jadallah

Militer Israel membom wilayah Gaza timur pada Minggu pagi (15/11/2020) waktu setempat, dan mengatakan sebelumnya dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza.

"Menanggapi roket yang ditembakkan dari Gaza pada malam hari, helikopter dan tank tentara membom beberapa posisi yang dimiliki Hamas," kata Israel dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pakistan Ogah Jalin Hubungan dengan Israel, Abbas Kirim Pujian: Keberanian Khan

Helikopter tempur Israel membom kota selatan Rafah dan tank membom daerah-daerah di Timur, serta resor barat Beit Lahye, menurut data yang diterima oleh Anadolu Agency. Tidak ada informasi yang dirilis tentang korban.

Dua roket dari Gaza diluncurkan Sabtu malam ke wilayah Israel di daerah perbatasan dan sistem pertahanan udara "Iron Dome" diaktifkan, kata tentara Israel di Twitter.

Tentara Israel tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut, tetapi media Israel melaporkan bahwa salah satu roket jatuh di daerah selatan Tel Aviv.

Gaza belum mengumumkan pernyataan tentang insiden tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini