Aktivis Sebut Ridwan Kamil Lemah!

Aktivis Sebut Ridwan Kamil Lemah! Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Aktivis 98 menuntut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dalam acara ceramah Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jumat, 13 November 2020.

Aktivis 98, Abdul Salam Nur Ahmad menjelaskan Gubernur harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kepulangan Habib Rizieq dinilai memicu kerumunan yang melanggar protokol kesehatan COVID-19.

"Kenapa tidak ada upaya pencegahan, padahal itu jelas-jelas melanggar protokol kesehatan," ujar Abdul di Bandung, Senin, 16 November 2020.

Menurutnya, Ridwan Kamil lemah dalam koordinasi dengan kepala daerah terkait untuk meminimalisir kerumunan massal itu. Bahkan, lanjut Abdul, kegiatan pernikahan anak Habib Rizieq diduga banyak didatangi loyalis dari Jawa Barat.

"Harusnya ada koordinasi, jangan sampai warganya datang. Saya sangat yakin, yang kemarin (di Petamburan) itu banyak warga Jawa Barat," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini