Wagub Ungkap Ada Peningkatan Keterisian Ruang Isolasi Wisma Atlet Usai Libur Panjang

Wagub Ungkap Ada Peningkatan Keterisian Ruang Isolasi Wisma Atlet Usai Libur Panjang Foto: Sufri Yuliardi

Jumlah keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 dan RS Darurat Wisma Atlet mengalami peningkatan. Hal itu terjadi lantaran melonjaknya jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta usai libur panjang akhir pekan (long weekend) pada tanggal 28 Oktober-1 November 2020 lalu.

"Ya memang ada, sementara menurut pemantauan dan pengecekan data di lapangan, salah satu peningkatan beberapa hari ini karena disebabkan libur panjang dua minggu lalu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (16/11).

Selain karena libur panjang, sambung Ariza, peningkatan jumlah kasus baru itu juga disebabkan oleh meningkatnya tes Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI. Dia menyebut, tes itu merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. "Jadi pemprov terus meningkatkan kewajiban pemprov, yaitu 3T, tracing, testing dan treatment," ujarnya.

"Harusnya masyarakat semakin baik, sadar bahwa jangan karena ada aparat, sanksi dan aturan tapi lebih karena kebutuhan. Kebutuhan untuk kepentingan bersama, pribadi, keluarga, komunitas kami ingin patuh taat disiplin protokol," sambungnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini