4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya

4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya Kredit Foto: Dok. MNC Media

Performa 4 TV di bawah MNC Media, pekan ini begitu perkasa, dengan mencatatkan Audience Share yang begitu dominan. TV Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45.7% pada jam Prime Time pada hari Sabtu (14/11). Sementara pada hari  MInggu (15/11) di jam yang sama TV-TV di bawah MNC Media ini meraih audience share 43.2%.

Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non Prime Time dengan total meraih 39.1 % di weekend kemarin. Sumbangan terbesar dari pencapaian yang luar biasa tersebut diantaranya dari Program Sinetron “Ikatan Cinta” di RCTI yang meraih Rating 7.9 dan Audience Share 31, disusul program “MasterChef  Indonesia” yang meraih Rating 4.2 share 23.6 dan ”Amanah Wali 4” dengan Rating 3.9 share 19.5

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru Prime Time dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan juga pemirsa digital, “stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat. MNCTV menyumbang melalui performa “Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang”, ”Upin & Ipin Bermula” dan sinetron “Sultan Aji”, dengan rating tertinggi dicapai “Kembalinya Raden Kian Santang” yang meraih rating 2.6 dan share 13. 

Menurut Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan, performa TV-TV MNC yang luar biasa juga banyak disumbang melalui program sineton yang di produksi oleh MNC Pictures. Capaian itu menurutnya merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. 

"Perolehan rating dan share yang sangat signifikan adalah buktinya dan ke depan kami masih menyiapkan beberapa judul sinetron menarik bagi pemirsa," ujar Titan, Senin (16/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini