Benarkah Habib Rizieq Akan Segera Merapat ke PKS?

Benarkah Habib Rizieq Akan Segera Merapat ke PKS? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tertarik masuk PKS. Syaikhu mengaku telah menawari HRS  untuk bergabung dalam partai.

"Sudah saya tawarkan (Habib Rizieq masuk PKS)," tutur Syaikhu di kantor DPD PKS Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/11/2020).

Syaikhu menjelaskan, Habib Rizieq memiliki semangat ihwal memperjuangkan perbaikan akhlak. Hal itu, kata dia, selaras dengan PKS dalam upaya menangani dekadensi atau kemerosotan moral di tengah masyarakat.

Baca Juga: Ceramah Habib Rizieq Viral, Ini Penghinaan untuk Seluruh Umat Islam, Sangat Tidak Pantas!

Baca Juga: MUI Endus Upaya Pemberangusan Popularitas Habib Rizieq: Jangan Dengar Ocehan Nikita!

"Oleh karena itu hari-hari ini dan ke depan memang akhlak masyarakat yang harus dijaga dengan akhlak-akhlak yang baik, punya integritas, amanah, dan betul-betul lah untuk membangun kepentingan bangsa, itu yang kita inginkan. Dan Habib Rizieq juga seperti itu dalam revolusi akhlak ini, bagaimana keinginan untuk mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan oleh Rasulullah," jelasnya.

Atas tawaran itu, Syaikhu menuturkan, Rizieq belum memberi jawaban. Namun menurutnya, pentolan FPI itu telah menunjukkan adanya sinyal tertarik untuk bergabung.

Hal itu terlihat dari adanya dukungan terhadap berbagai agenda PKS. "Artinya beliau dalam kesempatan kan memberikan support dan dukungan terhadap PKS. Karena yang konsisten memperjuangkan aspirasi-aspirasi beliau," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini