OJK Cabut Sanksi Kresna Life

OJK Cabut Sanksi Kresna Life Foto: Kresna Insurance

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut sanksi pembatasan kegiatan usaha kepada PT Asuransi Jiwa Kresna setelah dibekukan selama tiga bulan sejak 3 Agustus 2020 lalu.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Moch Ihsanuddin menyebut pencabutan sanksi pembatasan itu tertuang dalam surat nomor S-458/NB.2/2020 tanggal 4 November 2020.

"Pengakhiran sanksi pembatasan kegiatan usaha diberikan karena PT Asuransi Jiwa Kresna telah mengatasi penyebab dikenakannya sanksi dengan memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan rekomendasi pemeriksaan tahun 2019," kata Ihsanuddin di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Bos OJK: Maybank Diduga Kuat Lakukan Shadow Banking

Dengan pencabutan sanksi tersebut, perusahaan itu dapat melakukan kegiatan penutupan pertanggungan baru untuk seluruh lini usaha bagi perusahaan asuransi sejak 4 November 2020 dan senantiasa mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Sebelumnya melalui surat nomor S-342/NB.2/2020 tanggal 3 Agustus 2020 OJK telah mengenakan sanksi pembatasan kegiatan usaha kepada PT Asuransi Jiwa Kresna di Bidang Asuransi Jiwa. SanksiĀ  tersebut dikarenakan PT Asuransi Jiwa Kresna telah melanggar ketentuan mengenai pelaksanaan rekomendasi atas hasil pemeriksaan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini