Habib Rizieq Kasar, Dengar Ceramah Buya Yahya Adem Bener

Habib Rizieq Kasar, Dengar Ceramah Buya Yahya Adem Bener Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Tanda pagar atau hashtag #HRSBukanHabib menjadi trending topic Twitter, Senin (16/11/2020) pagi ini. Trending topic tersebut muncul seiring kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi ke Indonesia.

Seiring munculnya #HRSBukanHabib di Twitter, muncul video ceramah yang menyejukkan dari Ustaz Yahya Zainul Ma'arif yang lebih akrab disapa Buya Yahya, pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon.

Buya Yahya meminta masyarakat untuk tidak gampang merendahkan anak cucu Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: MUI Endus Upaya Pemberangusan Popularitas Habib Rizieq: Jangan Dengar Ocehan Nikita!

"Jangan dihubung-hubungkan dengan istilah habaib. Karena kalau kita menyebut dengan nada yang merendahkan habaib, kita akan merendahkan sesuatu yang sambung dengan Nabi SAW. Kita tegur dia salah, tapi nggak karena habaibnya, ‘tuh.. habaib’ gak usah seperti itu, seperti ada kebencian dengan habaib Nabi. Hati-hati Nabi nggak akan menengok kita," tutur Buya Yahya dalam siaran di Al-Bahjah TV yang diunggah oleh akun Twitter @ik4mawar4 pada Senin (16/11/2020).

Dikatakan Buya Yahya, jika ada anak cucu Nabi yang melakukan kesalahan, maka menjadi kewajiban kita semua untuk mengingatkan. Bahkan, kewajiban mengingatkan itu harus lebih daripada yang lain.

"Kenapa? Karena kita mengambil hidayah dari kakek beliau, tapi kenapa ketika cucu-cucu beliau melakukan kesalahan, kok kita diam-diam saja," katanya.

Namun, Buya Yahya mengingatkan bahwa jangan sampai ketika ada anak cucu keturunan Nabi, lantas kita dengan gampang mencaci maki.

"Jangan kita mencaci, mengolok, merendahkan karena dia habaib. Awas! Hati-hati itu. Pandang dia salah, kesalahannya jangan ditiru. Jangan sampai ada kesan, 'tuh habib tuh'. Akhirnya kita merendahkan nasab mulia Baginda Nabi Muhammad SAW karena saat itu kita akan runtuh menjadi rendah," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini