Puluhan Bangkai Busway Terbakar, Netizen: Pak Ahok Ada Komentar?

Puluhan Bangkai Busway Terbakar, Netizen: Pak Ahok Ada Komentar? Foto: Antara/Cepi Kurniawan

Puluhan bangkai bus Trans­Jakarta yang selama ini disimpan di lokasi penampungan di Desa Dramaga, Kabupaten Bogor, terbakar pada akhir minggu lalu.

Dugaan sementara karena percikan api dari pengelasan. Tapi, netizen langsung berburuk sangka. Bahkan, ada yang mencoba meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut kasih komentar karena bus-­bus itu dibeli di era Ahok berkuasa di DKI Jakarta.

Baca Juga: Imbas Pernikahan Anak Habib Rizieq, Rute Transjakarta Dialihkan

"Kok bisa ya monumen bangkai mobil terbakar? Bukan karena puntung rokok kan?" tanya akun @JackHaryono.

Sementara akun @SayaAdith mencolek Ahok. "Pak Ahok ada komentar?" tanyanya.

Kebakaran bus­-bus bangkai itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kondisi angin dan panas di wilayah Bogor membuat apinya cepat membesar. Sesekali terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari sisa tabung bahan bakar bus.

Sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan. Api baru bisa dipa­damkan sekitar pukul 16.00 WIB. Meskipun sudah padam, tim pe­madam kebakaran terus berjaga­-jaga. Pasalnya, di lokasi masih banyak bangkai TransJakarta lainnya.

"Total ada 11 unit Damkar yang diterjunkan. Dari Kota dan Kabu­paten Bogor," kata Danru Damkar Bogor, Sholeh.

Polisi mencatat ada 37 unit eks bus Transjakarta yang hangus terbakar. Bus yang terbakar merupakan bus TransJakarta lama yang berwarna kuning orange.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini