Alamak! Anies Jadi Sasaran Empuk Amukan Publik: Sama Rakyat Garang, Sama Habib Ciut

Alamak! Anies Jadi Sasaran Empuk Amukan Publik: Sama Rakyat Garang, Sama Habib Ciut Foto: Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak diserbu netizen, terkait tidak melarang kerumunan massa di markas besar FPI, Sabtu (14/11) kemarin.

Diketahui, akhir pekan lalu, terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam acara kegiatan pelaksanaan Maulid Nabi yang digelar di Markas Front Pembela Islam (FPI) dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Baca Juga: Gegara Habib Rizieq, Anies Baswedan Banjir Nyinyiran: Semoga Allah Maafkan...

Terkait itu, akun media sosial milik Anies pun menjadi bulan-bulnan publik, lantaran tidak mampu mencegah acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang mengundang 10 ribu tamu undangan dan melanggar protokol kesehatan. Baca Juga: Anak Buah Anies Baswedan Denda Habib Rizieq Rp50 Juta, Ternyata Gegara Ini!

Sementara itu, berdasarkan pantauan, Senin (16/11/2020), Insragram @aniesbaswedan dibanjiri protes dari publik, lantaran komitmen Anies dalam mencegah penularan Covid-19 di Ibu Kota. 

Salah satunya akun, @panduprabu07 yang mempertanyakan sikap diam Anies melihat adanya pelanggaran PSBB yang dilakukan oleh Rizieq.

"PSBB diperpanjang terus, diperketat sampai pengangguran tambah banyak. Sekarang kerumunan di nikahan ketua ormas diam saja pak? Semoga Allah memaafkan bapak sekeluarga dari kami yang terkena dampak akibat PSBB di perpanjang tapi enggak konsisten!" ungkapnya. 

"Sama rakyat garang, sama habib ciut. Rakyat mau belanja di mall dibatasi, giliran nikahan undang ribuan orang dibolehin. Maunya apa pak?" tegas @fa.dln.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini