Maaf Pak Jokowi, Demi Pilpres 2024, Surya Paloh Pilih Gaet Anies Baswedan

Maaf Pak Jokowi, Demi Pilpres 2024, Surya Paloh Pilih Gaet Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an, menilai partai besutan Surya Paloh, Nasdem, akan membutuhkan sosok Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ia mengatakan, Nasdem membutuhkan sosok Anies untuk mendongkrak suara partai lebih dari yang diperoleh Nasdem saat ini. Baca Juga: Bongkar Kelakuan Anies yang Hadir di Rumah HRS, Ferdinand Desak Mendagri Copot Anies

Tambahnya, dengan kapasitas tokoh dan potensi pencapresan Anies Baswedan juga sampai saat ini belum memiliki kendaraan politik berupa partai.

“Nasdem butuh Anies untuk mendongkrak partainya, sedangkan Anies sampai saat ini belum memiliki kendraan politik. Apalagi Anies adalah figur yang mendirikan ormas Nasdem dulu,” ucapnya, dilansir, RMOL, Senin (16/11). Baca Juga: Didenda Anies Rp50 Juta, Habib Rizieq Tanpa Ba-bi-bu Langsung Bayar

Lebih lanjut, ia mengatakan sebagai Gubernur Jakarta, dan Mantan Menteri Pendidikan, Anies selalu berada di urutan tiga besar sebagai sosok yang potensial menjadi capress.

Kemudian, fakta politik itulah yang kemudian menjadi pertimbangan penting bagi Surya Paloh untuk menjajaki Anies.

“Anies tentu tentu saat ini figur yang banyak diincar partai politik, Nasdem sejak awal juga sidah ngasih kode-kode ke Anies,” katanya lagi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini