Habib Rizieq Sepenuhnya Ulama? PKB: HRS adalah Politisi, Jangan Anggap Enteng!

Habib Rizieq Sepenuhnya Ulama? PKB: HRS adalah Politisi, Jangan Anggap Enteng! Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai sosok Imam Besar Habib Rizieq Shihab tidak bisa dijauhkan dari nuansa politik. 

Bahkan, menurutnya, Habib Rizieq bukan sosok yang sepenuhnya sebagai ulama di Indonesia. 

“Saya melihat HRS ini adalah politisi. Jadi kacamata saya tidak sepenuhnya beliau sebagai ulama, tetapi sebagai politisi yang bisa bergerak dengan isu apa saja, di sektor apa saja,” ungkapnya, dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Forum Jurnalis Politik (FJP) bertajuk ‘Habib Rizieq Pulang: Bagaimana Nasib Politik Populisme di Indonesia?’, Minggu (15/11). Baca Juga: Revolusi Akhlak Habib Rizieq Buat PKS Tergiur

“Itu yang perlu saya sampaikan,” ujarnya. Baca Juga: Didenda Anies Rp50 Juta, Habib Rizieq Tanpa Ba-bi-bu Langsung Bayar

“Jadi kacamata kita begitu, karena gerakan-gerakannya selama ini kita lihat,” imbuhnya.

Lanjutnya, ia mengatakan pada dasarnya ia memuji Habib Rizieq Shihab yang tak dipungkiri memiliki kharisma yang tidak bisa dianggap remeh oleh siapa pun.

“Atau perasaan terpinggirkan dari berbagai kelompok muslim yang ada di Indonesia, itu kelebihan, dan mampu dikelola sedemikian rupa lewat medsos sehingga menjadi kekuatan yang layak diperhitungkan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia pun memberikan contoh, Habib Rizieq paham dengan realitas kekinian.

“Itu artinya HRS sebagai politisi tidak bisa dianggap enteng,” tandasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini